Selasa, 19 Oktober 2010

- tentang YUDA -




aku punya temen , namanya MUHAMMAD YUDA PRADANA 
anaknya agak gak beres , slengekan , banyak ngomong *cerewet tepatnya* , suka bercanda yang berlebihan , punya pikiran mesum , cuek sama keadaan sekitar , sok berkata "babah" padahal hatinya lagi kacau banget , ceroboh ! pokoknya seperti itulah ! para pembaca pasti bisa membayangkan sendiri .


nah ,, bicara soal CEROBOH ! ini ada kisah menarik tentang kecerobohan yuda yang mungkin bisa memberikan pelajaran terbaik dalam hidupnya ! 

waktu itu sore hari tanggal 16 Oktober ,, saat dia berada di tempat duduk "bergenteng"  M3M yang lebih terkenal dengan sebutan TRIBUN itu. Saat itu dia akan menjalankan pertandingan futsal antar "klub" kamar khurtum ganjil dan khurtum genap !
dia sedang ngobrol ria dengan teman temannya , termasuk aku ! dia memakai kaos dan sarung yang berwarna gak jelas *soalnya lupa*
waktu kita semua tengah asik asiknya ngobrol , tiba - tiba datanglah Indra Pramita Nastiti atau yang lebih akrab dengan sapaan MITUL menghampiri yuda dengan membawa sebuah laptop tosh*ba hitam ! setelah aku lihat lihat , ternyata yang dibawa mitul itu tak lain dan tak bukan adalah laptopnya yuda ! ternyata mitul menghampiri yuda sekedar untuk mengembalikan laptopnya yuda yang sudah dipinjamnya dalam keadaan lowbat.
tapi karena waktu itu yuda sudah bersiap siap untuk pertandingan futsal , jadinya dia nyuruh mitul buat naruh laptopnya di tribun atas aja ,, kemudian dia bergegas lari ke lapangan buat futsal.

****

"yudaaa !!" aku manggil yuda yang sudah mau beranjak untuk pulang , dia kemudian datang ke tribun , menghampiri aku dan vira yang sejak tadi belum meninggalkan tribun sedetikpun ! setelah yuda datang , kita akhirnya ngobrol ngobrol ria ! padahal waktu itu sudah menunjukkan pukul 17.30 , dan itu berarti kita harus segera masuk ke ma'had , kalo gak mau denger teriakannya ustadz !
akhirnya kita bergegas balik ke ma'had ! tapi sebelum itu , aku membereskan tribun dulu dengan cara melipat spanduk yang tadi dipasang untuk memeriahkan acara pertandingan futsal. naaah , ! pada waktu aku melipat spanduk itu ,, aku melihat sesuatu berbentuk persegi panjang dan berwarna hitam ! setelah aku amati sepersekian detik , aku sadar ternyata yang aku lihat adalah sebuah laptop ! tapi aku tak tahu itu laptopnya siapa ! jadinya aku gak peduli sama keberadaan laptop itu.

****

"fi ,, ngerti laptop sing ndek tribun mau sore ?" tiba-tiba yuda tanya ke aku. Aku yang langsung nyambung kemana arah pembicaraan ini langsung bertanya "loh ,, laptopmu ilang yud ?". Raut wajah yuda menjadi cemas , sedih campur aduk ! aduh , jelek pokoknya ! 
dia kemudian berkata "aku lali lak nggowo laptop, fi ! baru inget jam setengah 9 tadi ! kemana ya kira kira laptop.ku ?" aku melihat dia khawatir banget ! baru kali ini aku liat dia seperti itu .. aku jadi merasa iba ! kemudian aku ceritakan apa yang aku lihat tadi sore di tribun "aku bener bener nyesel yud gak ngambil tu laptop, aku gak tau kalo itu punyamu ! maaf ya yud .. " aku berkata dengan setulus hati , tapi yuda malah nyalahin aku ! huhu ..

kemudian kita nyari ke tribun ,, mungkin aja keselip dimana gitu ! tapi , kita udah ngobrak ngabrik tribun yang emang gak ada isinya , tetep aja kita gak nemuin laptopnya yuda ! 
akhirnya kita udah mulai nyerah !

aku pengen ngelanjutin pencariannya besok pagi ! ehh .. tapi akunya malah telat bangun ! padahal ada acara di asrama jam 6.30 ! akhirnya pencarian belum kita lanjutkan deh !
kasian banget si yuda ! :(
pencarian terus kita lakukan , tapi si yudanya malah pesimis duluan ! 
yauda , akhirnya sampe sekarang belum ketemu laptopnya itu ..

buat yang baca ini .. kalo ada yang nemuin laptopnya yuda , kasih ke yuda yaaa ! kasian tu yuda ,, udah depresi banget mukanya ,,, sampe sampe pengen bunuh diri ! hha 

ayo kita semua do'akan .. biar laptopnya yuda cepet ketemu , terus aku jadi ditraktir deh ! hahaha *maunya*

naaaah .. temen temen , pesen dari cerita ini .. jadi orang tu jangan ceroboh kayak yuda yaa ! akibatnya fatal soalnya ... haha
jangan sok jadi orang kaya juga ! masa laptop aja sampe dibiarin di tribun sendirian ,, nunggu diambil orang !
 huft -,-

4 komentar:

  1. YUDA TIDAK SEPERTI ITU.... ganti fotonya..........

    BalasHapus
  2. sangat seperti itu !
    hahahahaa !
    aku baru mau ganti ,, kalo semua orang sudah melihat postingan ini ! :D
    cakakak

    BalasHapus